Jumat, 14 Januari 2011

Keyboard

Macam-macam keyboard :


Keyboard QWERTY adalah salah satu jenis tata letak tombol-tombol pada keyboard. Tata letak QWERTY ini pertama kali digunakan pada sebuah mesin tik buatan E. Remington pada tahun 1874. Dinamakan demikian karena tombol-tombol huruf Q, W, E, R, T, dan Y berada secara berurutan seperti terlihat dalam baris paling atas dari papan ketik ini (yaitu yang dipakai pada kebanyakan keyboard komputer saat ini)

Contoh gambar :






Keyboard DVORAK

Dvorak adalah sebuah tata letak papan ketik yang dipatenkan tahun 1936 oleh August Dvorak (seorang profesor dan psikolog pendidik di University of Washington di Seattle) dan William Dealey.

Tata letak papan ketik Dvorak

Meskipun gagal menggantikan tata letak QWERTY, Dvorak didukung oleh semua sistem operasi besar (Microsoft Windows, Mac OS X, Linux, dan BSD) dengan menyertakan akses bagi pengguna tata letak papan ketik ini di samping tata letak QWERTY.




Keyboard ABC

The ABCkeyboardTM adalah, abjad AZ, diperpanjang keyboard PC penuh untuk pemula dari segala usia. Hal ini membuat hadiah unik yang berharga.

Pemula bisa langsung mengetik dengan ABCkeyboardTM karena mereka dapat menemukan huruf dengan mudah.


Alfabet adalah keterampilan dasar dan seumur hidup, itu adalah penting untuk bahasa dan komunikasi, baik di atas kertas dan komputer, dan keterampilan masa depan. Alfabet ini juga membuat tata letak keyboard yang baik.

Contoh gambar :



Tidak ada komentar:

Posting Komentar